Senin, 28 Agustus 2017

Biografi Wak Doyok (1) : TERKENAL KARENA JAMBANGNYA



"Saya malas berpikir apa yang orang pikirkan mengenai saya. Apa yang paling penting saya tidak menganggu hidup orang lain" – Wak Doyok

pengusaha sukses , biografi wak doyok
Mohd Azwan Md Nor alias Wak Doyok
sumber :
https://goo.gl/lHGLwB
Akhir-akhir ini krim jambang “Wak Doyok” cukup viral di media umum , khususnya instagram. Bagi kaum pria mungkin sering mendengarnya bahkan sudah menggunakan krim “Wak Doyok” untuk menumbuhkan jambangnya. Siapa sosok dibalik kesuksesan krim Wak Doyok tersebut ?

·  Wak Doyok “Dulu”


Mohd Azwan Md Nor alias Wak Doyok merupakan sosok dibalik kesuksesan krim jambang “Wak Doyok” , ia menggunakan namanya sebagai merk dagang krimnya. Pria asal Malaysia ini sempat menjadi kuli bangunan pada tahun 2010.

Pada ketika bekerja sebagai kuli , ia pernah tidak tidur selama 3 hari , gajinya sangat kecil adalah 5 ringgit/jam tidak sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan , bahkan pernah tidak dibayar sama sekali. Ia menjadi di kuli di daerah Dermaga Port Klang , setiap hari ia puas melihat muatan diturunkan dari kapal.
pengusaha sukses , biografi wak doyok
Wak Doyok dulu , badannya kurus menyerupai "Doyok"
sumber : https://goo.gl/qyKxoR
Sejak menjadi kuli itulah ia sering dipanggil “Doyok” , dikarenakan tubuh kerempeng dan wajah culun yang dimilikinya yang menurut teman-temannya menyerupai dengan komedian Indonesia “Doyok”. Pada kala itu (1980-1990 an) flim Doyok dan Kadir sedang tenar , Wak Doyok mempunyai keturunan jawa yang semakin menambah kemiripan ia dengan komedian “Doyok”.

Pada tahun 2008 Wak Doyok diberhentikan dari pekerjaannya , ia menjadi pengangguran dan dijauhi teman-temannya. Saat menjadi pengangguran itulah ia menumbuhkan rambut jambangnya. Tak tahan dengan pengangguran tanpa uang ia kemudian melamar pekerjaan di Butik Ben Sherman , Ia harus berjalan sejauh 5 km sebab motornya sudah ditarik akhir tidak mampu membayar cicilan setiap bulannya.
pengusaha sukses , biografi wak doyok
Penampilan Wak Doyok jaman dulu
(belum memakai kumis dan brewok)
sumber :
https://goo.gl/s0Glub
Dengan tampilan apa adanya ia mencoba melamar kerja di Butik asal Inggris tersebut , namun sayang ia ditolak sebab tidak cocok dengan pemampilan Wak Doyok ketika itu. Ia kemudian bekerja sebagai kuli kembali , ia sempat juga menjadi penarik lori dan montir serabutan.

...........................................................

Bagaimana dongeng Wak Doyok selanjutnya ? Tunggu yaa. Masih banyak kisah menarik tokoh lainnya lho disini.
 
Cerita Sebelumnya :

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Rahasia Artis - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz