Minggu, 06 Agustus 2017

Biografi Singkat Alfred Nobel The Merchant of Death dan 5 Fakta Menarik Yang Belum Tentu Anda Tahu.


Alfred Bernhard Nobel atau Alfred Nobel lahir di Stockholm , 21 Oktober 1833 – meninggal di Norra begravningsplatsen , Stockholm , 10 Desember 1896 pada umur 63 tahun , ialah seorang kimiawan , insinyur , penemu dan pembisnis asal Swedia. Dalam surat wasiatnya , ia memberi semua hartanya untuk membuat Penghargaan Nobel.

Nobel menerima julukan "The Merchant of Death" alasannya penemuan-penemuannya di bidang ledakan , Mari kita lihat 5 fakta menarik yang mungkin anda belum tahu dari seorang Alfred Nobel.

1. Dia ialah pencipta Dynamite.

Ia tidak besar hati dengan prestasinya ini , alasannya dynamite mampu saja digunakan dengan benar atau disalahgunakan.



2. Nobel terampil dalam mempelajari bahasa dan kimia.

Keluarga nobel pindah dari Swedia ke St. Petersburg dan Nobel berguru disana dengan private tutor yang sangat pintar. lalu ia membuatkan bakat yang ia pelajari yaitu berguru bahasa dan tertarik pada kimia.




3. Dia fasih dalam empat bahasa.

Nobel mampu berbicara bahasa Inggris , Perancis , Jerman , dan Rusia dengan sangat lancar. Bahkan ketika ini , keterampilan mampu fasih banyak sekali bahasa sangat mengesankan siapa saja yang memilikinya.



4.  Dia memiliki lebih dari 350 Hak Paten.

Sepanjang hidupnya , Nobel mepantenkan lebih dari 350 hak paten internasional. Hak paten pertamanya diajukan pada tahun 1857 untuk meteran gas. Ia juga menemukan detonator , gelignite , topi peledak dan ballistite , yang merupakan prekursor materi peledak tanpa mesiu.

5. Penghargaan Nobel telah ada selama hampir 115 tahun.

Hadiah Nobel telah diberikan semenjak tahun 1901. dan hingga sekarang sudah berjalan hingga 115 tahun.



Sekian artikel biografi singkat yang gua buat , biar bermanfaat. Jika anda menikmati artikel ini , share ke sobat - sobat dan sosial media anda dengan mengklik tombol share. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Rahasia Artis - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz